Search This Blog

Thursday 21 May 2015

Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah suatu hubungan pribadi diluar nikah, didalamnya  ada unsur relasi yang pribadi dan melibatkan sekurang kurangnya satu individu , baik yang satu sudah berstatus sudah menikah . Perselingkuhan bisa terjadi karena kedua belah pihak saling tertarik pada saat yang bersamaan, tetapi bisa juga diawali oleh satu pihak yang merasa tertarik kepada orang lain . Orang ini kemudian mengambil langkah langkah proaktif untuk mendekat kan diri dengan orang yang diminati nya . Misal kan dalam unsur pernikahan suami tidak lagi mendapatkan kepenuhan kebutuhannya dari sang istri, dia mendapat semua itu dari wanita lain
Perselingkuhan mempunyai beberapa lapisan atau kategori:

  1.lapisan yang pertama dan merupakan awal dari perselingkuhan , yaitu yang bersifat emosional. Ini terjadi dimana seseorang mengalami ketertarikan dan begitu memikirkan orang lain melebihi pasangan nya sendiri . Dan orang lain itu menjadi penyedia kebutuhan kebutuhan emosionalnya . Pada tahap ini biasanya belum sampai pada kontak fisik .
  2.lapisan yang lebih dalam yaitu perselingkuhan yang melibatkan kedua nya, secara emosional dan juga fisik. Pada tahap ini pada umumnya kaum pria akan condong kepada sasaran atau tujuan akhir yaitu, hubungan seksual. Disini sudah terjadi hubungan suami istri antara dia dan orang lain.
  3.kategori iseng iseng , yaitu perselingkuhan yang dimulai dan akhirnya hanya dengan hubungan fisik belaka. Ketertarikan fisik pada orang lain itu begitu kuat sehingga tidak mengenal perbedaan status ekonomi dan pendidikan . Jadi tidak ada ketertarikan emosional , dan ini hanya bisa dikatakan sekedar iseng iseng saja. Ini merupakan tipe yang cukup umum , dalam kategori ini si pelaku itu ke mungkinkan besar tidak ada ke tertarik an emosional, jadi hubungan selingkuhannya adalah untuk memenuhi kebutuhan seksual nya belaka.

Sekurang kurang nya ada tiga unsur yang terkandung dalam perselingkuhan , yaitu:
  1. Saling ketertarikan
  2.maka masuk lah mereka tahap berikutnya, yaitu tahap saling ketergantungan .dia benar benar mulai mencurahkan dirinya dan bagian hidup  nya kepada si orang itu , sehingga pada waktu orang itu tidak ada dia merasa kehilangan .
   3. Tahap ketiga adalah tahap yang mengandung unsur saling memenuhi

   Pada tahap ini masing masing dengan sadar mencoba untuk memenuhi kebutuhan yang satu nya . Jadi bukan saja secara natural ,otomatis tapi sekarang sudah terencana , bagai mana saya bisa membahagiakan engkau , bagaimana saya mencoba untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan mu , secara sadar ini saya lakukan .

Beberapa tipe pasangan atau keluarga yang mudah   tergoda atau mempunyai kecendrungan untuk berselingkuh :

  1. Keluarga si suami atau si istri memang sesorang yang membutuhkan kontak seksual yang lebih variatif .
   2.pasangan atau seseorang yang hidup dalam lingkungan yang toleransi terhadap perbuatan selingkuh
   3.pasangan yang rawan terhadap perselingkuhan adalah mereka yang memilik dan mengalami perubahan sangat besar dalam kehidupannya
   4.Keluarga yang rentan terhadap perselingkuhan adalah orang orang tertentu yang merasa sungkan , tapi salah kaprah .

No comments:

Post a Comment