Search This Blog

Thursday 21 May 2015

Cinta yang hilang setelah pernikahan

Sekurang kurangnya ada 3 penyebab hilang nya cinta sehingga tidak dirasakan lagi setelah menikah :

1,yang pertama adalah secara manusiawi sesuatu yang menjadi biasa memang akan kehilangan daya tarik semula.
2.yang kedua adalah pertengkaran.pertengkaran yang tidak di selesaikan akan membunuh cinta kasih
3.yang ketiga adalah faktor konsep pemikiran kita. Seringkali memang kita ini secara tidak sadar beranggapan bahwa bahwa cinta itu memang miliknya orang yang berpacaran. Setelah menikah cinta itu boleh ada, boleh tidak ada, karena setelah menikah  yang penting adalah memikirkan pekerjaan, memikirkan masa depan anak, memikirkan tugas merawat anak, memikirkan tentang bagaimana kita harus mengembangkan karier kita 4 tahun ke depan . Sehingga akhirnya memang cinta tidak lagi mendapatkan tempat didalam pernikahan.

Ada beberapa hal atau upaya yang dapat dilakukan untuk menemukan cinta kembali , yaitu.

1.pertama tama  suami maupun istri  itu harus menyadari bahwa mereka sudah kehilangan cinta . Jadi kita memang harus memeriksa apakah cinta kita telah kehilangan aspek emosional dan biologisnya . Apakah yang tertinggal sekarang adalah aspek kognitif, aspek pikiran semata dan aspek rohani semata. Kalo kita memang akui itulah yang hilang, sekarang bagaimana saya dan dia bisa memperbaikinya.
2.langkah kedua adalah kita melihat duduk masalahnya dimana . Adakalanya duduk masalahnya pada beberapa penyebab:
    -yang pertama , yaitu kita kehilangan cinta karena biasa
    -atau yang kedua yang lebih serius karena adanya pertengkaran pertengkaran. Kalau memang itu duduk masalah nya pertengkaran memang harus dibahas dan di selesaikan.
    -yang ketiga kalau misalnya hanya konsep pemahaman keliru kita masih bisa perbaiki
3. Langkah ketiga yang harus kita perbuat , yakni harus sering sering mengungkapkan betapa berterima kasih nya kita akan kehadiran pasangan kita. Bahwa dia pemberian tuhan untuk kita , kita harus pintar pintar melihat yang yang positif akan diri nya meskipun mengakui yang tidak terima dalam dirinya .kalau kita memulai dengan berterimakasih kita akan menerima kasih

No comments:

Post a Comment